Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 8 Butuh Guru PNS

Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 8 Butuh Guru PNS

Hanya Kepsek yang PNS

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress - Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 8 Kaur berharap di tahun 2019 ini, Dinas Pendidikan Provinsi Bengkulu bisa menambahkan guru berstatus PNS. Sebab dari 12 guru yang mengajar di sekolah itu, hanya 1 yang berstatus PNS, yakni kepala sekolah (Kepsek). Hal disampaikan langsung Kepala SMKN 8 Kaur Puspa Dewi SE kepada Bengkulu Ekspress, kemarin.

“SMKN 8 ini memang tergolong baru dan masih memiliki kekurangan, salah satunya guru berstatus PNS. Untuk jumlah guru sekarang ini ada 12 orang dan yang PNS hanya saya sendiri, selebihnya itu honorer semua,” kata Puspa.

Dikatakannya, SMKN 8 Kaur dengan jurusan Teknologi Pengelolaan Hasil Pertanian (TPHP) yang terletak di Pondok Pusaka itu pada tahun 2019 terdapat sekitar 66 siswa. Tahun ini baru ada kelas tiga yang tentunya akan menghadapi ujian nasional pertama kali. Untuk itu, saya selaku Kepsek sangat mengharapkan sekali kepada Pemprov Bengkulu melalui Dinas Pendidikan Provinsi agarmemberikan penambahan guru PNS.

“Kendala kita sekarang ini masalah keuangan di sekolah untuk membayar tenaga guru honor tersebut. Hal ini tentunya berdampak kepada anak didik di sekolah, dan kita harap ini ada penambahan guru berstatus PNS,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Cabdin Dikbud Wilayah IX Bintuhan, Jayadi Ruslan MTPd ketika dikonfirmasi, mengakui jika SMKN 8 Kaur masih kekurangan guru yang berstatus PNS. Menyikapi hal ini, pihaknya ke depan akan berusaha mengusulkan penambahan guru yang berstatus PNS di SMKN 8 tersebut. “Kekurangan guru berstatus PNS ini hampir merata, tapi kita upayakan ada penambahan, dan mudah-mudahan nanti pemerintah bisa mengakomodir keluhan-keluhan di sekolah yang kekurangan guru PNS ini,” jelasnya. (618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: